Selasa, 17 Desember 2013

Mengatasi Kulit Kering

1. Olahraga
Belajar membiasakan hidup dengan rutin berolahraga, Karena sel - sel kulit mati dan kotoran yang ada dan menempel dalam tubuh kita akan keluar bersamaan dengan keringat yang keluar. Sehingga kulit kita akan tampak lebih sehat dan segar.

2. Mengkonsumsi air putih
Biasakan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari, karena air merupakan komponen terbesar dalam tubuh. Kekurangan air dalam tubuh dapat menyebabkan kulit kering. Selain itu  air membantu proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan air dalam tubuh kita, membuat kulit kita tampak sehat dan segar.

3. Mandi
Sebaiknya mandi minimal 2 kali sehari guna membersihkan kotoran dan debu. Sehingga kita menjadi bersih dan kelembapan tubuh kita juga terjaga. Tapi ingat jangan terlalu sering mandi dengan menggunakan air hangat, karena justru air hangat akan membuat kulit kita menjadi kering. Biasakan menggunakan air dingin, agar kelembapan tubuh kita terjaga.

4. Hindari Merokok
Asap rokok mengandung berbagai zat - zat berbahaya salah satunya dapat menyebabkan kulit kering dan kotor. Selain tidak baik untuk kulit rokok juga merusak organ dalam tubuh kita.

5. Hindari perawatan kulit dengan bahan kimia
Pemakaian bahan kimia pada kulit kususnya kulit muka sebaiknya mulai saat ini di hindari, karena justru akan membuat kulit kita mengalami ketergantungan yang akhirnya kering dan rusak. Biasakan mulai saat ini untuk perawatan kulit menggunakan bahan - bahan alami seperti alpukat,tomat, lidah buaya dll.

5. Pelembab
Pelembab adalah salah satu cara tepat agar kulit kita tidak kering. Apalagi untuk orang yang bekerja ditemani sinar matahari dan AC, pelembab merupakan hal wajib yang harus mereka gunakan. Teratur menggunakan pelembab sangat baik untuk kesehatan kulit kita, terutama setelah mandi. Tapi perlu di ingat, gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit kita.

6. Makanan
Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung beta karoten, karena berfungsi sebagai antioksidan, yang tentunya baik untuk kulit, seperti bayam, ubi jalar, brokoli, wortel, blewah, labu.

7. Membasuh wajah
Jangan terlalu sering membasuh wajah, karena dapat mungurangi kelembapan alami pada wajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar