Selasa, 17 Desember 2013

Mencegah Timbulnya jerawat

1. Olahraga
Biasakan setiap hari menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga, walaupun hanya olahraga ringan, yang penting tubuh kita mengeluarkan keringat. Karena kotoran yang ada dalam tubuh kita akan keluar bersamaan dengan keringat yang keluar. sehingga kulit akan menjadi lebih bersih dan segar.

2. Menjaga kebersihan wajah
Dengan rajin mencuci muka minimal 2(dua) kali sehari. karena dengan mencuci muka dengan menggunakan sabun kusus muka, akan menghilangkan minyak yang ada. Tapi ingat jangan hanya di cuci dengan asal, tetapi dengan cara memijat wajah kita dan akan lebih baik apabila di basuh menggunakan air hangat.

3. Produk Kecantikan
Jangan terlalu bergantung dengan produk kecantikan, karena telah banyak terbukti, setelah memakai produk kecantikan, yang tadinya sehat malah jadi banyak keluar jerawat. Tetapi apabila produk tersebut sudah terbukti cocok dengan kulit kita, tidak masalah, asalkan jangan digunakan dengan berlebihan. "ingat mahal belum tentu baik"

4. Air Putih
Biasakan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari, untuk membantu proses metabolisme. dengan mengkonsumsi air putih secara rutin dan cukup akan membuat kulit kita tampak lebih segar dan sehat.

5. Kurangi makanan berlemak dan minuman bersoda
Selain dapat menimbulkan jerawat, makanan dan minuman tersebut juga dapat menimbulkan berbagi penyakit, seperti obesitas, jantung koroner, dan pengeroposan tulang.

6. Hindari alkohol
selain tinggi kalori, alkohol merupakan salah satu hal yang banyak keburukannya, kecuali untuk kepentingan medis.

7. Hindari pemakaian kosmetik yang terlalu tebal
Kulit yang menempel dalam tubuh kita, juga perlu bernafas. Penggunaan kosmetik yang terlalu tebal akan menghambat proses pernafasan kulit, sehingga mengakibatkan kulit kering dan tidak sehat.

8. Muka bersih sebelum tidur.
Biasakan membersihkan muka kita sebelum tidur, agar kulit dapat beregenerasi dengan baik

9. Cukup tidur
Pada saat kita tidur, kulit kita juga beristirahat dan mengeluarkan racun - racun berbahaya yang salah satunya dapat menyebabkan jerawat timbul. Sehingga setelah bangun kulit kita akan lebih segar, lembut dan sehat.

10. Jangan langsung membersihkan muka tepat setelah bangun tidur.
Pada saat tidur, kulit kita mengkonsumsi minyak yang baik untuk kulit. sehingga jangan biasakan langsung mencuci wajah dengan sabun tepat seketika bangun tidur. Kita cukup membasuh wajah dengan air dan tunggu sekitar 30 menit, agar minyak sehat tersebut dapat membuat awet muda kulit kita secara alami.
Apabila kulit kita tampak kusam sesaat setelah bangun tidur, berarti sebelum tidur kita tidak membersihkan wajah kita dengan benar.

11. Konsultasi dengan dokter ahli
Menanyakan  masalah kulit yang kita alami, meminta saran obat dan menanyakan cara pemakaian agar dapat menghasilkan hasil yang kita inginkan. Karena hal tersebut di tanyakan kepada orang yang ahli dan terpercaya, kita menjadi lebih tenang, dan membuat lebih percaya diri dalam pemakaian produk yang kita gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar